Tempat wisata di labuan bajo,flores,nusa tenggara timur

     Pulau flores, sebuah pulau yg terletak di provinsi  nusa tenggara timur.pulau kecil ini kaya akan tempat wisata.tidak heran jika banyak wisatawan lokal maupun asing yg berkunjung kesana.
Brikut beberapa tempat wisata yg ada di pulau flores

 PULAU KOMODO

Secara administratif, pulau ini termasuk wilayah Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Pulau Komodo merupakan ujung paling barat Provinsi Nusa Tenggara Timur, berbatasan dengan Provinsi Nusa Tenggara Barat.
Di Pulau Komodo, hewan komodo hidup dan berkembang biak dengan baik. Hingga Agustus 2009, di pulau ini terdapat sekitar 1300 ekor komodo.
Selain komodo, pulau ini juga menyimpan eksotisme flora yang beragam kayu sepang yang oleh warga sekitar digunakan sebagi obat dan bahan pewarna pakaian, pohon nitak ini atau sterculia oblongata di yakini berguna sebagai obat dan bijinya gurih dan enak seperti kacang polong.
Tahun 2009, Taman Nasional Komodo dinobatkan menjadi finalis "New Seven Wonders of Nature" yang baru diumumkan pada tahun 2010 melalui voting secara online di www.N7W.com.Pada tanggal 11 November 2011, New 7 Wonders telah mengumumkan pemenang sementara, dan Taman Nasional Komodo masuk kedalam jajaran pemenang tersebut bersama dengan, Hutan Amazon, Teluk Halong, Air Terjun Iguazu, Pulau Jeju, Sungai Bawah Tanah Puerto Princesa, dan Table Mountain[1]. Taman Nasional Komodo mendapatkan suara terbanyak



PULAU PADAR 


Pulau Padar selama ini memang dikenal sebagai tujuan para pelancong dunia. Pulau tersebut bahkan telah ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia oleh Unesco (Badan Pendidikan, Sains, dan Budaya PBB) sejak 1991.

Status tersebut membuat pulau-pulau di taman nasional tersebut relatif terjaga kemurnian dan keindahan alamnya. Pulau Padar memiliki pemandangan alam yang menakjubkan. Untuk itu Kementerian Pariwisata terus melakukan terobosan untuk mengangkat Pulau Padar, seperti digelarnya famtrip ini.

Pemandu Wisata Kapal Sea Safari Cruise, Andi Abdal mengapresiasi Kemenpar karena terus mempromosikan wisata di Labuan Bajo.

Pink beach 

Ternyata Pantai Pink adalah salah satu pesona bahari Indonesia yang terdapat di beberapa tempat. Pantai ini unik karena warna pasir pantai yang jarang ditemukan di pantai-pantai lainnya. Salah satu yang paling terkenal adalah pantai pink Lombok.

Meskipun begitu, pantai pink Lombok bukanlah satu-satunya. Masih terdapat sekitar 6 lokasi lainnya yang juga memiliki spot wisata yang serupa. Nah, Labuan Bajo sebagai salah satu spot wisata bahari yang belakangan melambung juga memiliki Pantai Pink.

Pantai Pink Labuan Bajo

Pantai Pink Labuan Bajo berada di Pulau Komodo, Flores Barat, Nusa Tenggara Timur. Untuk menuju ke Lokasi, para wisatawan memang harus memanfaatkan beberapa moda transportasi. Karena keberadaannya di pulau yang dikelilingi oleh pantai-pantai.

Cara yang paling mudah untuk menuju Labuan Bajo adalah melalui Bali. Menggunakan pesawat berkapasitas 50 penumpang, para wisatawan bisa langsung mendarat di Bandar Udara Labuan Bajo. Dari Bandar Udara Labuan Bajo dilanjutkan menuju Pulau Komodo.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

puisi "persaan yg terpuruk"

Tentang today 14 juni 2020